Anak Yang Jujur

Kemarin malam waktu aku mau ke masjid untuk Sholat Isya', pas buka pintu tiba-tiba ada anak kecil yang tidak aku kenal (kelihatannya dari kampung sebelah). Dia bertanya "Om, yang punya mainan ini mana (maksudnya anak yang punya mainan)?" aku lihat mainan apa yang dimaksud. Oh mainan mobil-mobilan yang terbuat dari plastik tapi bisa dinaiki (biasanya dinaiki anak tetanggaku). Aku bilang "disitu mungkin" sambil nunjuk rumah tetanggaku. Tapi sejujurnya aku tak tahu itu mainan siapa karena memang mobil-mobilan itu sudah rusak dan memang ditaruh didekat rumah, siapa saja bisa main. Jadi sepertinya mainan itu sudah menjadi milik umum dan tidak ada yang berniat menyimpan dirumah, dibiarkan tergeletak begitu saja.

Anak itu kelihatan sangat senang main dengan mobil-mobilan itu.

Karena waktu itu pas adzan, aku buru-buru naik motor mau ke masjid. Ehh,.....setelah motorku jalan, anak kecil tadi bilang, "Om...Om, mainan ini aku bawa ya". Selain karena buru-buru mau ke masjid, aku juga tidak bisa kasih jawaban karena kepemilikan mobil itu sudah jadi milik umum, akhirnya aku lanjut saja ke masjid pura-pura tak dengar.

Sepulang dari masjid aku lihat anak itu sudah tidak ada, dan ternyata aku lihat mobil-mobilan itu masih ada, jadi anak kecil itu tidak jadi bawa mobil-mobilan itu.
Share on Google Plus

About magical code

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar